Selain Karimun Jawa, 7 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi di Jepara

Posting Komentar
JEPARADISE - Kita akan mengulas tentang destinasi yang wajib kamu kunjungi di Jepara selain Karimun Jawa pada kesempatan ini. Kalau bicara soal wisata, khususnya wisata bahari di Jepara, pasti kamu sudah familiar dengan nama "Kepulauan Karimun Jawa" yang sudah dikenal luas oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dengan keindahan laut yang dimiliki.


Rekomendasi Destinasi Wisata di Jepara


Karimun Jawa hanyalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata terbaik di Jepara. Selain Karimun Jawa, masih banyak banget tempat-tempat wisata seru, indah, dan juga enggak kalah hits loh. Kamu wajib eksplore lebih jauh tentang tempat-tempat wisata di Jepara, pasti menyenangkan. Langsung saja, ini dia 7 rekomendasi tempat wisata yang lagi hits banget di jepara


Ilustrasi (source)


#1 Puncak Jehan


Ilustrasi (source)

Oke, destinasi pertama bernama "Puncak Jehan". Terletak di sebuah desa bernama Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kalau dari pusat kota Jepara, jaraknya kurang lebih 40 km. Jadi, perjalanan menuju ke Puncak Jehan ini dapat ditempuh dalam waktu kira-kira 1 jam lebih.

Nah, tempat wisata Puncak Jehan ini mulai buka dari pukul 05.00 WIB hingga tutup pukul 18.00 WIB. Terus harga tiketnya berapa?. Yang pasti murah banget, dengan tiket masuk hanya Rp5.000 kita sudah bisa menikmati pemandangan indah dari atas puncak.


#2 Pulau Panjang

Ilustrasi (source)

Lanjut ke destinasi kedua, "Pulau Panjang". Untuk menuju Pantai Pulau Panjang, kamu perlu menyebrang terlebih dahulu dari Pantai Kartini dengan kapal  motor.

Biayanya nyebrangnya cuma Rp13.000 saja untuk sekali pulang-pergi. Sedangkan, untuk masuk ke pantainya tidak ada htm alias gratis tis.


#3 Akar Seribu


Ilustrasi (source)

Destinasi wisata "Akar Seribu" ini lokasinya di daerah Plajan, Pakis Aji. Tiket masuknya juga murah banget, hanya Rp3.000.

Disana, kalian akan bertemu dengan pohon karet tua raksasa yang sudah berusia lebih dari 80 tahun. Akar yang menjalar ke segala arah, membuat seolah seperti hutan akar.


#4 Air Terjun Songgolangit


Ilustrasi (source)

Air Terjun Songgo Langit ini terletak di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang. Jarak dari Jepara ke Kecamatan Kembang sekitar 10 menit. Lalu, menuju arah Desa Cepogo dan melewati hutan hati milik Perhutani sepanjang 3 km sampai menemukan papan petunjuk arah ke Air Terjun Songgo Langit.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini pun sangat murah. Cukup Rp1.500/orang di weekday dan Rp2.000/orang di weekend, kita sudah bisa menikmati sejuk dan indahnya air terjun Songgo Langit.



#5 Bukit Bejagan


Ilustrai (source)

Bukit Bejagan terletak di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, berada di kawasan Gunung Muria. Dari kota Jepara memakan waktu perjalanan selama 2 jam. Tapi, semua akan terbayar dengan keindahan pemandangannya.

Untuk masuk ke Bukit Bejagan, tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, lho. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir seharga Rp5.000.

#6 Pantai Kartini


Ilustrasi (source)

Tentu, tak lengkap rasanya jika ke Jepara tanpa mampir ke Pantai Kartini. Harga tiket masuknya memang bisa dibilang paling tinggi dibanding pantai wisata lain, tapi tenang, masih tetap murah kok. Tiket masuknya cuma Rp5.000 lho!

Lalu, di sini juga ada akuarium raksasa dengan bangunan berbentuk kura-kura (seperti foto pada cover). Untuk masuk ke akuarium, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp17.500.

#7 Pantai Teluk Awur


Ilustrasi (source)

Pantai yang jarang dilalui oleh kapal ini, memiliki air yang jernih. Tidak perlu membayar tiket masuk, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang bagus. Juga ada hutan bakau dan wisata air flying fish, banana boat yang menambah lengkap aktivitas liburan. Pantai ini terletak di Jl. Teluk Awur, Tahunan.

Nah, itulah ketujuh tempat wisata selain Karimun Jawa yang recommended untuk dikunjungi. Jangan lupa, kalau liburan di Jepara, 7 destinasi ini wajib kamu kunjungi bersama teman/keluarga ya. Baca juga tips liburan mewah dengan harga murah
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar