Puluhan Pelajar Terinfeksi, Sebuah SMP Swasta di Jepara Jadi Klaster Covid-19

Post a Comment


JEPARADISE.COM- Salah satu sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tercatat sebagai klaster baru penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Moh Ali mengatakan, hal itu diketahui setelah hasil tes swab para pelajar yang berusia 13 hingga 15 tahun itu keluar semalam.

"Puluhan pelajar SMP swasta itu berasal dari (Kecamatan) Jepara. Hasil swab yang keluar semalam, mereka positif Covid-19," kata Ali saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Minggu (29/11/2020).

Ali tak memerinci jumlah pelajar yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kata dia, Pemkab Jepara berupaya melakukan tracing.

Ia juga belum mengetahui dari mana para pelajar itu terpapar Covid-19. Meski, sekolah itu telah menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun, Pemkab masih berupaya menelusuri penularan virus corona di lingkungan sekolah itu.

"Besok kita rapatkan hal itu," ujarnya.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Jepara, terdapat 2.584 kasus positif Covid-19 hingga Minggu (28/11/2020). Rinciannya, 1.978 pasien sembuh, 193 pasien meninggal, dan 413 kasus aktif.

Sumber: kompas.com

Related Posts

Post a Comment