Tips Liburan Mewah dengan Harga Murah

1 comment

Banyak sekali orang yang mengatakan kalau liburan mewah itu mahal. Belum tentu, kita masih bisa mengatur liburan mewah tanpa mengeluarkan biaya ekstra kok. Intinya, bisa diatur lah. Sebelum membahas tentang bagaimana tips liburan mewah dengan biaya pas-pasan atau murah, kita perlu garis bawahi apa makna liburan mewah itu sendiri. 

Menurut kalian liburan yang mewah itu seperti apa? Apakah liburan mewah yang ada di bayangan kalian itu liburan ke luar negeri? atau mungkin menginap di hotel bintang lima? atau menggunakan maskapai penerbangan kelas bisnis?. Yang pasti definisi liburan mahal ini tentang "kenyamanan".

Baik, liburan mewah memang tak terlepas dari adanya fasilitas yang memadai dan bikin nyaman. Tentu saja, hal itu tidak bisa ditemukan di sembarang tempat.  Pada umumnya, semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka akan semakin baik kenyamanannya dan semakin mahal pula harganya. 

Kalau berpatok pada hal tersebut, kita bisa mendapatkan liburan yang mewah tapi dengan biaya tinggi. Nah, supaya kita bisa mendapatkan liburan mewah tanpa biaya yang mahal, maka pilihlah fasilitas yang tersedia seperlunya saja. Sehingga tidak mengurangi kenyamanan liburan itu sendiri. Selengkapnya simak berikut ini.


tips-liburan-mewah-dengan-biaya-murah


#1 Pilih Tanggal Liburan yang Tepat

Pemilihan tanggal berlibur ini sangat mempengaruhi pengeluaran biaya selama berlibur. Bahkan, bisa dibilang jadi faktor paling penting agar mendapatkan liburan mewah dengan biaya murah.

Kenapa begitu? karena adanya perbedaan harga tiket masuk, tiket transportasi, hingga penginapan. Pada saat high season, harga tiket dan penginapan akan meningkat drastis saat. Misanya pada saat weekend, musim libur panjang, hari-hari perayaan nasional.

Kita bisa dengan mudah mendapat penawaran harga menarik saat low season atau waktu sepi pengunjung. Jadi, tak ada salahnya kalau mau merencanakan liburan ketika low season agar dapat merasakan kemewahan liburan dengan harga terjangkau.

Selain itu, tedapat keuntungan lain yang kita dapatkan apabila berlibur kala low season. Sebagai contoh, berkurangnya keramaian di suatu destinasi wisata tidak akan merasa sesak, transportasi jadi lebih lengang, dan tidak perlu lama menunggu antrean masuk.


#2 Destinasi Anti-Mainstream Lebih Cocok

Setelah tau kapan waktu yang pas untuk berlibur, selanjutnya kita tentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Berhubung kita ingin mendapatkan liburan mewah dengan biaya murah, maka sebaiknya pilih tempat yang antimainstream.

Contohnya, kalian pengen pergi ke destinasi wisata pantai. Di Indonesia, wisata pantai yang paling terkenal hingga manca negara salah satunya adalah Bali. Pantai di Bali memang sangat populer, tapi masih banyak daerah lain yang memiliki pesona yang tak kalah menarik. Kalian bisa memilih berlibur ke daerah Jogja daripada ke Bali.

Meskipun dari segi popularitasnya, Bali sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal dan wisatawan asing. Jogja juga cukup populer meski tidak sama dengan Bali. Namun, fasilitas yang tersedia di Jogja juga sudah lengkap dan unggul. Di dukung juga dengan penginapan internasional. Jika beruntung, kalian juga bisa mendapatkan harga yang pas di kantong.


#3 Jangan Jadi Solo-Traveler

Kalau kita berlibur sendiri, otomatis seluruh biaya akomodasi bakal di tanggung sendiri. Sehingga akan membuat pengeluaran justru lebi banyak. Maka dari itu sebiknya pergi liburan itu rombongan saja.

Coba kalian bandingkan dengan liburan bersama rombongan baik teman, tetangga atau keluarga. Kalau rombongan, biaya penginapan dan transportasi selama berlibur ke suatu destinasi wisata bisa dilakukan dengan patungan. Cara patungan ini bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk akomodasi dan biaya lain. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan promo atau penawaran menarik lain saat pergi secara rombongan. Mulai dari potongan harga wahana rekreasi, hingga mencicipi paket hemat rombongan makanan mewah tentu bisa kamu manfaatkan. Tertarik untuk mencobanya?


#4 Gunakan Kesempatan Promo hingga Cicilan Tiket Pesawat

Biaya transportasi bisa dikatakan sebagai biaya pengeluaran terbesar. Padahal kita pengennya liburan dengan biaya terjangkau.  Untungnya, ada promo tiket yang kerap ditawarkan. Kalau dapat promo, akan menghemat biaya transport tentunya.

Sayangnya, kapan promo itu ada tidak bisa diprediksi. Belum tentu, waktu promo itu sesuai dengan tanggal berlibur yang telah direncanakan. Atau bisa jadi tabungan belum terkumpul saat periode promo berlangsung.

Kalian bisa menggunakan fasilitas PayLater yang saat ini sudah marak digunakan oleh penyedia tiket-tiket online. Melalui PayLater, kita bisa mengajukan cicilan tiket pesawat sesuai keinginan, termasuk pesawat bussiness clasd dan firs class.


#5 Cari Penginapan Baru Buka

Sejak jauh-jauh hari sebelum bepergian, kalian harus mencari penginapan di destinasi tujuan. Jika teliti, kalian akan menemukan penginapan yang baru buka, khususnya penginapan berbintang untuk mendukung liburan mewah yang kita harapkan.

Biasanya, kalau penginapan baru dibuka akan menawarkan promo kamar dengan harga yang relatif lebih murah. Selain itu, kita juga berkesempatan menggunakan fasilitas baru.

Mulai pencarian dengan bergabung ke grup-grup treveler. Biasanya, segala informasi terbaru mengenai tempat wisata bisa kamu dapatkan di sana. Selain itu, cobalah bertanya kepada kenalan saudara ataupun teman yang tinggal di sekitar destinasi tujuan.

Oke, jadi seperti itulah tips liburan mewah dengan harga murah yang bisa kalian coba. Dengan tips diatas, kalian bisa menikmati liburan mewah tanpa pemborosan. Paling tidak biaya yang dikeluarkan dapat diminimalisir tanpa mengurangi kenyamanan atau kemewahan selama berlibur.

Related Posts

1 comment

  1. Bener sih jak, temen2 aku pada bilang aku banyak uang karna liburan ke sg. Pdahal aku dan teman ku pakai cara yang kakak tulisan xd

    Semoga pandemi ini cepet berakhir jadi bisa jalan2 lagi😁

    ReplyDelete

Post a Comment