Hidden Paradise, Kali Dongpaso Batealit Jepara

Posting Komentar
JEPARADISE - Kali Dongpaso merupakan surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Jepara. Air Terjun Dongpaso atau disebut juga Air Terjun Kedung Paso adalah air terjun yang terletak di Kali Dongpaso Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pesona keindahan alam Air Terjun Kedung Paso tak kalah cantik. Air terjun setinggi 10 meter ini punya pemandangan indah di setiap sudutnya.

Surga tersembunyi, begitulah para pengunjung menyebut wisata Kali Dongpaso. Wisata alam tersebut terletak di Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

 

Air Terjun Dong Paso by Umar Syarifms via sanjayatour.com

 

Wisata alam di Kali Dongpaso memang cukup unik. Bebatuan yang mengelilinginya bagaikan gua yang tersembunyi dari manusia. Air yang mengalir di tempat tersebut masih jernih.

Sangking jernihnya, dengan mudah pengunjung bisa melihat dasar sungai. Selain air yang masih jernih, tempat tersebut juga dilengkapi dengan air terjun yang membuat pengunjung semakin betah. 

Ada beberapa spot di wisata Kali Dongpaso namun yang paling favorit memang di bebatuan yang mirip gua itu. Saking bagusnya, beberapa pengunjung menyebutnya surga tersembunyi.

Meski menjadi primadona bagi wisatawan, untuk memasuki wisata Kali Dongpaso sampai saat ini masih gratis. Cuma ada biaya parkir dan penitipan sepeda motor di rumah warga sekitar Rp5 ribu. Namun, pengunjung harus berjuang menuju tempat tersebut, lantaran jalan masih berupa tanah.

Meski jalan masih tanah, ketika libur banyak pengunjung ke wisata Kali Dongpaso. Jika dia hitung, sekitar 100 lebih wisata yang berkunjung ketika hari libur.

Tempat wisata tersebut lantaran masih asri dan udaranya masih bersih. Karena belum banyak tersentuh oleh orang, Kali Dongpaso terlihat benar-benar bersih.


Sumber: suarajawatengah.id

Related Posts

Posting Komentar