Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi

Posting Komentar
JEPARADISE - Bagaimana cara download sertifikat vaksin di PeduliLindungi ? Kamu bisa mengunduh sertifikat vaksin via website pedulilindungi.id maupun lewat aplikasi PeduliLindungi yang sudah tersedia di PlayStore/AppStore. Setelah mengikuti program vaksinasi COVID-19, sertifikat vaksin ke-1 dan ke-2 dapat kamu download dan cetak jika dibutuhkan.

Pertama-tama kamu harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa mengakses situs ataupun aplikasi PeduliLindungi. Ada beberapa data yang harus kamu isi ketika mendaftar seperti nama lengkap dan nomor HP.

Kalau sudah terdaftar di PeduliLindungi, barulah kamu bisa mengunduh sertifikat vaksin. Langsung saja, simak cara download sertifikat vaksin di PeduliLindungi berikut ini.


(Ilustrasi) Cara download sertifikat vaksin di pedulilindungi.id


Cara Download Sertifikat Vaksin via Situs

Pertama, bukalah situs https://pedulilindungi.id

Kedua, klik menu "Login/Register". Jika belum mendaftarkan diri, klik "Buat Akun PeduliLindungi". Kemudian, masukkan nomor ponsel dan tekan "Buat Akun". Selanjutnya, tinggal masukkan kode OTP yang dikirimkan ke ponselmu. Jika sudah pernah daftar, tinggal klik "Masuk ke PeduliLindungi" > isi nomor ponsel yang telah terdaftar > isi kode OTP.

Ketiga, klik nama akun nanti akan muncul pilihan "Akun Anda, Kotak Masuk, dan Sertifikat". Jika ingin cek atau mengunduh sertifikat, klik "Sertifikat Vaksin". Disitu akan muncul informasi tentang berapa kali kamu sudah vaksin COVID-19. Jika baru vaksin sekali, akan muncul Sertifikat Vaksin ke-1, jika sudah dua kali vaksin, maka akan muncul sertifikat vaksin ke-1 dan ke-2.

Terakhir, klik sertifikat tersebut, maka akan muncul pilihan "Unduh Sertifikat". Tekan tombol dan sertifikat otomatis akan terunduh.


Selanjutnya Cara Download Sertifikat Vaksin via Aplikasi

Selain melalui situs pedulilindungi.id, mengunduh sertifikat vaksin ke-1 dan ke-2 juga bisa lewat aplikasi. Caranya juga gampang banget. Kamu bisa mencobanya sendiri.


(Ilustrasi) Cara download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi


Pertama, instal aplikasi PeduliLindungi di  PlayStore/AppStore terlebih dahulu

Kedua, pastikan kamu sudah terdaftar. Jika belum punya akun, klik "Register". Jika sudah, klik "Login".

Ketiga, masukkan data diri yang diperlukan. Kemudian, kirim kode OTP yang didapat melalui SMS.
Keempat, klik "Paspor Digital" dan pilih nama agar sertifikat vaksin muncul.

Terakhir, klik unduh untuk menyimpan sertifikat vaksin ke-1 maupun sertifikat vaksin ke-1 dan ke-2.


Demikian info cara download sertifikat vaksin di PeduliLindungi yang perlu kamu tahu. Kalai kamu ingin mencetak sertifikat vaksin, caranya tinggal kirim file unduhan yang ada di Galeri ponsel via email agar bisa dicetak di PC atau laptop yang sudah terhubung dengan printer. Semoga membantu.

Related Posts

Posting Komentar